Flores 0.2 : Resume Trip

Hmm… tulisan ini merupakan sambungan dari tulisan ini, dimana tulisan yang sekarang ini adalah resume dari trip kemarin. Tulisan kali ini juga lebih tepatnya disebut cergam singkat dari jalan-jalan saya. Setiap foto mewakili hal-hal yang saya ingat betul-betul. Setiap gambar punya ceritanya sendiri-sendiri, yang nanti di tulisan berikutnya saya tuliskan lebih detil.

Nah… Trip saya pada cergam ini bermula dari Bali. Di pulau ini, akhirnya kami tiba pada malam yang hingar bingar dan hanya diberi waktu sedikit untuk bersiap terbang ke tujuan kami hari berikutnya, Ende.

IMG_2250Yap..ini di Polres Kuta, Bali. Yap..benar, kantor polisi. Sejumlah kesialan saya berakhir di sini.

IMG_2252

Nah.. disini, sejumlah keberuntungan saya pada trip ini dimulai… dan iyah, rasanya mantap hehehe…(tulisannya sendiri juga sudah menyebut “The Best”)

IMG_2256

Transnusa Airline Denpasar – Ende. 2 jam 15 menit mengangkasa.

IMG_2398

Di Ende ada objek wisata apa ?? sudah pasti Kelimutu jawabnya. Ada beberapa objek wisata lain di Ende yang belum banyak dikenal orang dan kami kebetulan bisa mendatangi beberapa, tapi nanti ceritanya.

P1020919

Dari Ende kami hendak berkunjung ke Riung, namun kurangnya informasi membuat kami memutar dulu ke Bajawa. Nah disini, di terminal kota nya saya lihat sendiri Otokol itu seperti apa, setelah sebelumnya hanya baca di monitor saja.

P1020988

Tiba di riung, kami bertemu dengan beliau ini dan bermalam di tempatnya. Sungguh mencerahkan, saya jadi tidak sabaran untuk kembali kesini lagi.

P1030242

Di Riung ada wisata apa ?? Aah..mungkin gambar ini cukuplah menceritakan sedikit pesonanya. Cerita lengkapnya nanti menyusul hehe…

IMG_2611

Naah..ini juga harus disebut dalam pesona Riung, mahakarya yang lahir dari nenek-nenek biasa…biar saya ingat untuk menuliskannya kelak.

P1030398

Kembali ke Bajawa, tentu tidak lupa untuk mengunjungi kampung yang satu ini. Kampung Bena.

P1030344

Masih di Bena, gambar ini nih yang bikin nagih buat dateng kesini. Gatotkaca memanggul hewan buruannya hehehe…

P1030577

Selanjutnya kami berkunjung ke Ruteng. Gambar sungai berbatu ini mengingatkan kami akan sulitnya medan di Pulau Bunga ini.

P1030564

Pemandangan ini juga kami jumpai di Ruteng, oase ditengah kerasnya perjalanan. Sungguh ! kalau datang kesini, rasanya sulit untuk pulang kembali.

P1030670

Langkah kaki kemudian menghantarkan kami ke pantai ini.  Setiba dari Ruteng, taruh barang di hotel dan langsung berjumpa senja di Labuan Bajo.

P1030958

Ini potret lainnya dari Labuan Bajo. Indah memang, tapi rasa-rasanya kok sudah terlalu ramai yah…. Aah disimpan dulu saja ceritanya yah.

P1040092 Sudah di Labuan Bajo, sudah pasti wajib mengunjungi si satwa satu ini. Komodo. Si Komo kecil ini yang pertama kali saya jumpai sewaktu tiba di Pulau Rinca. Kelihatan kan…??

P1040473

Masih seputaran TNK (Taman Nasional Komodo). Ditengah derasnya arus selat, saya bisa menyaksikan si jumbo ini. Top banget dah, apalagi kalau ingat saya hampir ditabrak si Pari Manta ini. bikin grogi dan jadi nelan sebotol air laut haha.

P1040652Akhirnya, sedikit jelajah di Pulau Bunga pun selesai dan saya pulang menggunakan kapal laut dan bus. Perjalanan pulang menggunakan jalur darat ini juga unik betul dan patut untuk diingat.

P1040808Tiba di Jawa, sudah tentu saya menggunakan moda angkutan Kereta Api yang saat ini sudah baik kualitasnya. Banyuwangi menuju Bandung.

Advertisements

Published by

ocean916

https://www.facebook.com/Dominic.Oki.Ismoyo

4 thoughts on “Flores 0.2 : Resume Trip”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s