Flores 0.76 Titik Pandang Labuan Bajo

p1030918Hmm.., selain namanya yang murahan, pada kenyataannya memang tidak ada yang perlu dibayar untuk mencapai lokasi ini. Kegiatan yang bisa dilakukan disini juga hanyalah memandang. Iya, memandang !

Memandang dari atas bukit mengarah ke kota pelabuhan Labuan Bajo.

p1030962Apalagi yang dilakukan selain memandang. Oh, kecuali kalau kita membawa tenda sendiri, maka kita bisa bermalam disana.

p1030964Oh.. .atau bisa juga kita membawa kompor gas portable atau trangia, maka kita bisa membuat segelas teh atau kopi hangat sambil menikmati pemandangan.

Seruput..seruput, sembari memandang sembari mengobrol.

Ah sedap sekali rasa itu.

p1030968_1Yup, Bukit Cinta adalah sebuah bukit yang terletak di sisi utara Labuan Bajo, mengarah ke Waecicu. Di Labuan Bajo ini sebenarnya banyak terdapat bukit-bukit, hanya kebetulan saja bukit yang satu ini dinamakan Bukit Cinta. Nama bukit yang murahan, ha ha ha.

Tidak ada tangga di bukit ini apalagi eskalator untuk mencapai puncaknya, sedikit perjuangan menaiki bukit dengan ilalang-ilalang yang rendah rasanya pantas dilalui untuk menikmati keindahan yang menanti diatas, bahkan konon katanya romantis.

p1030958Dari atas bukit ini kita bisa melihat keindahan Labuan Bajo dengan pelabuhannya yang sibuk. Kapal-kapal yang lalu lalang disekitar pelabuhan serta kapal-kapal bertiang tinggi yang berlabuh di tengah lautnya jelas meramaikan keindahan pemandangannya.

p1030938Di sisi belakangnya, sesekali suara deru pesawat terdengar dan jelas terlihat memang pesawat-pesawat itu dari bukit ini, bermanuver di landasan, menukik maupun menanjak mengantar orang pada peraduannya masing-masing.

p1030915Arahkan pandangan sedikit utara lagi, terlihat bukit yang telah ditelanjangi, terpapas habis hingga batuan-batuannya mencuat ke permukaan. Ini adalah foto beberapa ratus hari yang silam, entah, mungkin tahun ini atau tahun-tahun mendatang bukit-bukit ini sudah berganti menjadi villa-villa atau cottage-cottage yang rasanya bukan diperuntukkan bagi tempat tinggal warga lokalnya.

p1030906Ah, tapi kalau sudah di puncak Bukit Cinta rasanya lebih mudah mengabaikan bukit yang terpapas itu dan lebih memilih melihat cantiknya Labuan Bajo saja, sembari menyeruput kopi hangat, melamun ditemani sang kekasih dan menunggu sunset

….Aah, sedap sekali.

 

Advertisements

Published by

ocean916

https://www.facebook.com/Dominic.Oki.Ismoyo

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s